Sinopsis Ashoka Episode 386

Sinopsis Ashoka - Drama Serial Ashoka India mengisahkan tentang perebutan tahta di Kerajaan Magadha. Serial berlatar belakang sejarah ini mampu menarik para penonton Indonesia. Drama Ashoka yang berjudul asli Chakravartin Ashoka Samrat ini terbagi dalam dua sesi. Sesi pertama menceritakan saat Ashoka masih remaja beserta konflik di kerajaan Magadha. Sedangkan sesi kedua, Ashoka sudah dewasa dan cerita juga masih tentang perebutan kuasa Magadha dibumbui konflik cinta. 

Sinopsis Ashoka
Sinopsis Ashoka Episode 386 - Adegan 1 - Bindu dan semua anggota keluarga pergi keluar istana. Mereka melihat seekor keledai di sana. Bindu mengisyaratkan Nayak untuk mengambil pesan. Nayak membaca surat itu dan kemudian terdiam. Bindu meminta dia untuk membacanya keras-keras. Nayak mengatakan "Anda dikejutkan Bindusar" Dia diam sehingga Ashok mengambil surat itu darinya "Apakah Anda tidak ingat bahwa..." Ashok pun diam setelah membacanya tapi Bindu bersikeras untuk membacanya. Ashok menuruti "Apakah Anda tidak ingat bahwa keledai mengambil pesan untuk keledai, bukan kuda? Aku menyukai anjing. Ekor mereka tidak pernah lurus dan mereka selamanya setia kepada pemilik mereka. Aku juga memiliki satu anjing yang setia denganku, namanya Nirankush. Aku tahu Anda membutuhkannya. Anda dapat mencoba untuk melakukan sesuatu tetapi Anda tidak akan mampu membawanya dari sini. Aku bisa memberinya kepada Anda. Aku ingin Ashok menemuiku sendirian untuk mendapatkan Nirankush. Tapi bagaimana Ashok akan menemukanku? Apakah dia bisa menemukanku? Aku telah mendengar bahwa dia adalah calon yang layak untuk tahta. Aku telah mendengar banyak tentang dia terutama dari ChandAshok. Anda harus mengirim Ashok untuk mendapatkan Nirankush. Konsekuensinya tidak akan baik jika Anda mencoba untuk melakukan sesuatu yang lain, dan bukan apa yang aku minta —Virat"  Dengan marah Ashok menggumpalkan surat itu. Bindu berkata "Aku mengerti segala sesuatu kecuali Virat. Mengapa dia bersikeras untuk memanggil Ashok sendirian dan tanpa senjata?" Kilas balik di tampilkan. Virat membaca surat "Anda mengambil perlindungan bagi pengkhianat Magadh. Anda bisa mendapatkan uang sebagai imbalan jika Anda menyerahkannya kepada Magadh. Tetapi jika Anda menang atas Ashok maka Magadh akan hancur"

Virat terkejut mengetahui bahwa ada beberapa pemujanya di Magadh "Bagaimana dia mengirim surat ini? Anehnya, orang-orang baik seperti itu masih ada di dunia!" Kilas balik berakhir. Ashok mengatakan "Tidak penting mengapa dia memanggilku. Yang penting adalah untuk mengetahui siapa dia yang telah berani melawan Anda!" Mahamatya menyebutnya pemberontak "Dia membenci Rajvanshi. Sama seperti Dewa Parashuram yang telah bersumpah untuk membunuh raja jahat, Virat juga telah bersumpah untuk membunuh Rajvanshi" Kilas balik lain menunjukkan Virat membunuh Rajvanshi "Aku tidak memiliki apa-apa kecuali kematian untuk diberikan kepada Rajvanshi. Aku akan mengambil kelahiran untuk meringankan bebanmu di bumi" Elang Virat membunuh Rajvanshi itu. Virat mengatakan "Kita akan menjadi Bhagyavidhaata (pencipta takdir) bagi diri kita sendiri dan tidak ada Raja ataupun Rajvanshi" Kilas balik berakhir. Ashok bertanya-tanya "Mengapa ia belum tertangkap sampai saat ini?" Acharya RG mengatakan "Dia terlalu licik dan pintar untuk ditangkap"

Nayak menambahkan "Semua petunjuk selalu membawa ke sumur tua tapi itu adalah jalan buntu" Ashok mengatakan "Ia telah melanggar semua batas dengan kata-kata dan suratnya. Dia telah menghina tanah air kita, raja kita dan kita semua. Aku tidak akan membiarkannya hidup! Aku pasti akan pergi menemuinya sendiri dan tanpa senjata apapun!" Bindu menolak "Inilah yang dia inginkan. Tuhan tahu apa niatnya. Mereka pasti memiliki niat yang tidak baik. Aku tidak akan mengizinkanmu untuk pergi" Ashok beralasan bahwa ia ingin mencari Nirankush untuk mencari tahu kebenaran Gondna. Bindu menjawab "Gondna sudah mati! Bab ini juga telah berakhir" Ashok meminta maaf "Kita tidak bisa membiarkan Virat menantang kita ataupun keturunan Maurya. Itu tidak akan baik untuk rakyat kita. Mereka tidak akan merasa aman jika ini terus berlanjut. Aku harus pergi. Tidak ada yang bisa menghentikanku untuk melakukan tugasku, bahkan tidak Anda" Dia pergi. Sushim, Siamak dan Charu terlihat senang. Di ruangan Kaurvaki. 

Kaurvaki terkejut mengetahui tentang Virat "Bagaimana Ashok bisa setuju untuk pergi menemuinya seorang diri? Dia tidak tahu bagaimana jahatnya Virat!" Devi bertanya padanya "Apakah kau tahu siapa Virat?" Kaurvaki menyangkal "Orang yang bernama Virat ini tampaknya akan menjadi masalah berikutnya bagi Ashok. Dia tidak boleh pergi! Aku harus menghentikannya" Dia berbalik dan menemukan Ashok berdiri di sana. Ashok berjalan ke arahnya. Kaurvaki terharu saat ia menatapnya. 
Ashok mengisyaratkan Devi secara diam-diam untuk meninggalkan ruangan. Kaurvaki mengatakan "Kau tidak bisa pergi!" Ashok menutup mulutnya "Ashokmu akan berbicara hari ini. Kau hanya akan mendengar" Kaurvaki terus menatapnya dengan penuh cinta.

Adegan 2
Ashok berkata "Aku diam setelah mengetahui apa yang telah kau lalui. Kau meninggalkan orang yang kau cintai, kehilangan sesuatu hanya untuk mendapatkanku. Keheninganku tidak bisa menyembunyikan kebenaran bahwa Ashokmu hidup di bawah beban cinta dan kebaikan. Aku bersujud padamu. Aku selalu mendapatkan sesuatu darimu. Aku datang hari ini untuk meminta sesuatu darimu juga. Aku datang untuk memintamu atas dasar tempat apapun yang telah kau berikan kepadaku dalam hidupmu, apapun yang telah kau pikirkan tentangku" Kaurvaki mengatakan "Aku bahkan bisa mengorbankan hidupku untukmu. Kau tahu dengan baik" Ashok berbagi "Aku telah memutuskan untuk pergi ke Virat. Aku tidak tahu apakah aku akan kembali hidup atau tidak. Aku ingin kau meninggalkan Patliputra dan pergi ke rumahmu. Buat pertemuan ini sebagai pertemuan terakhir kita. Lupakan aku dan tujuanmu. Berjanjilah kau akan setuju" Kaurvaki menangis. Ashok mengulurkan tangannya (tanda setuju untuk berjanji). Akhirnya Kaurvaki memegang tangannya dengan berat hati. Mereka berdua terus berpandangan. Semua kenangan masa kecil berkedip di depan mata mereka. Ashok menyeka air mata di wajahnya. Sebuah alunan merdu dimainkan. 

Mereka menyandarkan kepala mereka masing-masing karena merasa terharu dan sedih. Ashok menyadari posisi mereka. Ia melangkah mundur dan melihat tangan mereka. Kaurvaki menatapnya dengan perasaan memohon tetapi Ashok melepaskan tangannya dan pergi dari ruangan. Kaurvaki merasa terluka. Di ruang sidang. Ashok mengambil pedangnya dan berjalan ke arah Bindu "Aku akan mengambilnya kembali dari Anda setelah aku kembali" Sushim menyeringai "Kau hanya akan mendapatkannya kembali jika kau kembali dengan hidup' Bindu bilang "Aku bisa hidup dengan tidak hormat tapi tidak tanpamu (Ashok)"

Ashok berkata "Hatimu tahu aku akan kembali hidup. Aku sudah bilang tidak ada yang akan terjadi padaku sampai aku memenuhi impian Acharyaku (melihat tajam pada semua pembunuh Acharya Chanakya). Ini bukan tentangku, tapi Magadh dan kebanggaan. Aku meminta Anda untuk mengizinkanku pergi" Bindu mengatakan "Kau tidak pernah mendengarkanku. Mengapa kau tinggal sekarang? Kau akan melakukan apa yang tidak aku minta" Dia berbalik ke arah Dharma "Mengapa kau tidak menghentikan Ashok? Mengapa kau tidak mengatakan padanya bahwa dia telah mengambil risiko? Hidupnya bisa dalam bahaya. Orang tuanya menua. Kita tidak tahan kehilangan dia"

Dharma mengatakan "Aku pikir anak kita harus pergi. Ia adalah anak dari ibu pertiwi. Ini adalah takdirnya. Kita membesarkan anak-anak kita dan berpikir bahwa mereka akan berdiri di atas kaki mereka sendiri suatu hari, agar mereka mampu untuk mengambil keputusan sendiri. Kita khawatir ketika mereka melakukannya. Kita seharusnya tidak pernah ikut campur dalam hal itu. Kita harus selalu mendukung mereka. Kita tidak boleh menghentikan Ashok jika keinginannya adalah untuk melayani ibu pertiwi" Ashok tersenyum. Dia meminta berkah dari orang tuanya dan berjalan keluar.

Sinopsis Ashoka cukup sekian informasinya.  Lalu bagaimana kisah akhirnya dalam Episode Terakhir Ashoka, apakah ia berhasil menjadi raja Magadha dan bagaimana hubungannya dengan Putri Kalingga, Simak terus sinopsisnya || BACA SELANJUTNYA DALAM - SINOPSIS ASHOKA EPISODE 387
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Ashoka Episode 386

0 komentar:

Posting Komentar