Sinopsis Ashoka Episode 389

Sinopsis Ashoka - Drama Serial Ashoka India mengisahkan tentang perebutan tahta di Kerajaan Magadha. Serial berlatar belakang sejarah ini mampu menarik para penonton Indonesia. Drama Ashoka yang berjudul asli Chakravartin Ashoka Samrat ini terbagi dalam dua sesi. Sesi pertama menceritakan saat Ashoka masih remaja beserta konflik di kerajaan Magadha. Sedangkan sesi kedua, Ashoka sudah dewasa dan cerita juga masih tentang perebutan kuasa Magadha dibumbui konflik cinta. 

Sinopsis Ashoka
Sinopsis Ashoka Episode 389 - Adegan 1 - Nirankush menulis inisial H. Dia ingat saat Helena memotong lidahnya. Ia berteriak dan memegang dirinya sendiri. Ashok bergegas mengambil air tapi nyawa Nirankush tak terselamatkan. Ia tergeletak tak bernyawa. Ashok bertanya-tanya "Siapa wanita di istana yang berawal dengan huruf H?" Dia pergi dari gua sumur. Virat menyuruh anak buahnya untuk menghancurkan sumur "Ashok telah mengetahui tentang rahasia kita" Virat mengatakan "Jika kau bukan kekasih saudariku Kaurvaki, aku tidak akan membiarkanmu hidup Ashok!" Rani Dharma bercerita tentang kompetisi Lalit kala "Kalian semua harus memainkan drama Shakuntala dan Dushyant. Sushim dan Ashok akan mendapatkan kesempatan untuk memerankan tokoh Dushyant dan Rishi Vishwamitra. Dan siapa pun dari kalian akan mendapatkan kesempatan untuk memerankan tokoh Shakuntala. Putri lainnya bisa berperan sebagai Gautami, Menka dan teman Shakuntala yang lain" Para putri ingin menjadi Shakuntala. Rani Dharma mengatakan "Itu akan diputuskan setelah Ashok kembali. Sampai itu, kalian semua berlatih baris kalian dalam berperan" Anandini mengatakan "Aku takut memikirkan Ashok akan kembali hidup atau tidak. Dia telah pergi untuk menyelesaikan tugas yang berat" Sebelum Rani Dharma menjawab, Kaurvaki bertanya padanya "Bagaimana bisa kau mengatakan bahwa Ashok tidak akan mengatakan baik-baik saja?" Anandini bertanya "Apa kau tahu Virat? Bagaimana kau bisa yakin?" Kaurvaki bilang "Aku tidak tahu Virat, tapi aku tahu Ashok. Jika kau tidak percaya Ashok, maka kau tidak perlu berada di sini" 

Anandini kesal dengan ucapannya.  Rani Dharma tersenyum dan berpikir 'Aku yakin Kaurvaki adalah gadis yang tepat untuk Ashok. Kau akan mendukung impiannya, Bersatu India!' Ashok keluar dari sumur besar. Sumur itu runtuh. Ashok berbalik dan melihat kehancuran. Dia mengatakan "Ini bukan akhir Virat, kita akan segera bertemu!" Beberapa prajurit menaruh tanah. Virat mengatakan "Memang benar aku membenci Rajvanshi dan Ashok berbeda. Tapi aku bertarung untuk tantramu. Kita adalah saingan Ashok! Aku tahu kita akan bertemu. Kau akan membutuhkanku segera!" Ashok kembali ke istana dan melihat Sushim sedang menyiksa orang miskin. Dia memegang cambuk dan menghentikan Sushim. Sushim bertanya "Bagaimana bisa Virat membiarkanmu hidup?" Ashok mengatakan "Lemparkan aku di sumur lain! Sampai aku belum membunuh musuh-musuh Magadh, aku akan kembali lagi. Aku sudah mengatakan kepadamu untuk tidak menyiksa Praja. Kau harus menanggung hukuman. Aku pikir kau melupakan itu" Dia memukul Sushim. Sushim bilang "Kau ingin mengalahkanku, kan? Pukuli aku lagi!" Dia memegang cambuk dan mengatakan "Aku akan menunjukkanmu cara memberikan hukuman!" Ashok menahan cambuk dan bertanya "Siapa Gondna?" Sushim berkata "Kau tidak tahu apa-apa dari Virat?" Ashok bertanya "Ini rencanamu atau rencana Virat? Katakan kebenaran tentang Gondna jika kau ingin hidup! Aku tahu kau berhubungan dengan itu"

Sushim mengatakan "Kau juga terkait dengan kebenaran itu. Gondna adalah musuh Magadh!" Mereka mengambil pedang dan bertarung. Ashok bilang "Aku tahu inisialnya!" Sushim berkata "Kau tidak bisa menghubunginya. Kau sedang mengikuti hantu!" Ashok ingat saat melihat Helena dan inisial H. Ia bergegas dari sana. Sushim mengikutinya. Ashok menemui Bindusar, Rani Dharma, dan Vit. Bindusar melihat luka-lukanya dan bertanya "Siapa yang melakukan ini? Virat?" Ashok bilang "Itu tidak penting! Yang penting adalah apa yang ingin aku katakan. Percayalah padaku" Bindusar meminta dia untuk mengatakan kebenaran. Ashok mengatakan "Anda mungkin merasa aku sedang mengatakan hal yang salah, tapi hantu yang kalian semua telah lihat, rahasia terkait dengan itu, hantu Rajmata, kebenaran Gondna. Kebenarannya adalah Rajmata adalah Gondna! Ini adalah kebenaran yang lengkap" Bindusar tertegun.

Adegan 2
Bindusar tidak percaya"Aku sendiri yang melakukan ritual terakhirnya" Ashok menjelaskan "Ini adalah tipuan! Dia tidak ingin jasadnya dibakar. Dia dimakamkan dengan keinginannya. Ia ingin memainkan permaianan ini" Dia mengatakan kepada mereka segala sesuatu "Aku merasa janggal saat Gondna datang ke sini dan bunuh diri. Uttar melakukan ini untuk menyelamatkan Gondna. Rajmata tahu bahwa aku mengetahui kebenaran Uttar bukanlah Gondna dan aku akan menemukan Gondna di mana-mana, kecuali di satu tempat, Raj Bhavan (istana). Mudah baginya untuk bersembunyi disini, ketika kita percaya dia sudah mati" Sushim datang bersama Charu dan yang lainnya. Mereka bertepuk tangan dan menertawakan cerita Ashok. Charu mengatakan "Ashok terluka. Itu sebabnya indranya terpengaruh" Bindusar bilang "Ashok, aku pikir kau telah melakukan banyak kerja keras untuk melakukan tugasmu. Kau perlu beristirahat. Pergi ke ruanganmu" Sushim berkata "Tidak. Ibu benar. Pekerjaan ini membutuhkan pikiran keras juga. Itu sebabnya Ashok bermimpi" Siamak bertanya pada Ashok "Apa kau kalah dari Virat sehingga kau menceritakan semua cerita palsu ini, untuk membuat kami merasa bahwa kau adalah pewaris yang tepat?" Ashok menantang mereka "Baiklah. Mengapa kita tidak menggali tempat dan memeriksa apakah Rajmata ada di makamnya? Kemudian kita bisa tahu apakah aku sedang mengatakan kebenaran atau tidak!" 

Siamak mengatakan "Itu seperti menghina orang tua" Charu mendukungnya "Melakukan hal ini bisa mendapatkan aib dan kutukan pada keluarga kita" Ashok mengatakan "Samrat, kita akan mendapatkan bukti. Jika jasadnya tidak ada, itu akan terbukti bahwa aku mengatakan hal yang benar. Dan jika kita mendapatkan jasadnya di sana, itu akan terbukti bahwa aku salah!" Rani Dharma meminta Bindusar untuk mengizinkan Ashok bersaksi. Bindusar mengatakan "Aku berharap kata-kata Ashok benar. Jika tidak, itu akan menjadi kesalahan besar!" Orang-orang menggali kuburan dan menemukan kerangka. Siamak mengatakan "Itu Rajmudrika" Ashok berpikir 'Bagaimana ini mungkin?' Siamak bertanya "Kalian semua yakin sekarang, kita telah melihat hantu di istana. Itu adalah Ashok! Bayangannya berbahaya. Sejak ia datang dalam kehidupan kita, kedamaian kita hancur" Dia meminta Ashok untuk tidak menganggap Rajmata sebagai musuhnya "Dia melawan kita, tapi dia ibu kita. Kita semua memiliki kemanusiaan yang memalukan saat ini!" Sushim menyeringai. Sushim mengejek Ashok "Waktu dari Chanakya telah hilang, bahkan impian bersatu India juga telah hilang!" Ashok meneriaki Sushim dan memegang kerah bajunya. Devi Dharma meminta Ashok untuk melepaskan Sushim. Semua orang pergi. Ashok bertekad "Aku harus membuktikan bahwa Helena adalah Gondna! Aku akan melakukan sesuatu. 

Tapi aku tidak bisa membiarkan musuh-musuh negaraku berkuasa, bahkan jika mereka adalah keluargaku. Chand ini tidak akan mengampuni siapa pun!" Acharya bertanya pada Ashok "Kerangka siapa itu?" Ashok menyimpukkan "Itu memiliki satu makna bahwa perencanaannya di depan pemikiranku" Sushim mengatakan "10 tahun yang lalu, Rajmata melakukan perencanaan ini untuk hari ini. Dia menempatkan seorang wanita di tempatnya. Sekarang Ashoka akan melupakan pemikiran untuk menemukan Rajmata. Dia tidak akan tahu bahwa Rajmata adalah Gondna dan pembantu kita!" Charu bilang "Aku akan memastikan bahwa Bindusara tidak percaya pada Dharma dan Ashok" Ashok yakin Rajmata adalah Gondna "Aku tinggal selangkah lagi! Aku akan menemukannya dari mana saja dan mendapatkan dia untuk Bhavana. Aku akan menghukum dia! ChandAshok bersumpah ini!" Charu bertanya pada Bindusar "Mengapa Ashok membalas dendam? Rajmata adalah ibu mertuaku. Aku terluka melihat kerangkanya. Kita berpikir pernikahan Ashok dan Sushim untuk mengamankan Mauryavansh. Di sisi lain, Ashok meragukan kematian nenek moyang dan memeriksa kuburannya. Aku merasa keseimbangan mental Ashok sedang terguncang. Ia selalu meragukan orang-orang yang masih hidup, tapi sekarang dia meragukan orang yang sudah mati" Bindusar mengatakan "Aku memikirkan dimana salahnya aku dalam membesarkan anak-anakku. Aku menjamin kedamaian dan kebahagiaan bagi banyak keluarga yang bahkan aku tidak pernah bertemu. Tapi keluargaku yang tinggal bersamaku, aku gagal membawa kedamaian dan stabilitas. Tidak tahu kedamaian di dalam hidupku akan ditemukan atau tidak" Dharma mengatakan "Itu pasti akan ditemukan. Biarkan mereka menikah. Istri mereka akan mengajarkan mereka tentang menyatukan keluarga dan tanggung jawab baru. Kita harus menikahkan mereka segera. Aku akan melakukan pengaturan Lalitkala sebelum waktunya"

Semua orang berkumpul untuk kompetisi Lalit kala (kesenian). Ashok melihat sekeliling dan mengatakan "Kaurvaki menepati janjinya" Kaurvaki masuk. Ashok terkejut. Bindusar mengatakan "Mulailah kompetisi untuk menemukan pengantin yang cocok bagi Ashok dan Sushim. Aku memutuskan kedua pangeran akan menjadi bagian dari drama ini dan berperan dengan para putri" Ashok dan Sushim tidak bisa melakukan ini. Sushim mengatakan "Ashok bisa melakukan ini. Ini adalah sifatnya" Ashok bilang "Aku tidak punya waktu untuk berperan. Seseorang di sini menunjukkan cinta untuk negara dan melawan. Aku harus mengekspos mereka!" Bindusar bilang "Aku tidak meminta dari kalian berdua. Ini adalah perintah dari Samrat Magadh!" Sushim berpikir 'Aku harus membuat beberapa rencana untuk mengakhiri kisah cinta Ashok dan Padmawati dengan menggunakan kompetisi lalit kala ini!'

Sinopsis Ashoka cukup sekian informasinya.  Lalu bagaimana kisah akhirnya dalam Episode Terakhir Ashoka, apakah ia berhasil menjadi raja Magadha dan bagaimana hubungannya dengan Putri Kalingga, Simak terus sinopsisnya || BACA SELANJUTNYA DALAM - SINOPSIS ASHOKA EPISODE 390
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Ashoka Episode 389

0 komentar:

Posting Komentar